Danis
21 Maret 2023, 21:14 WIB
Last Updated 2023-03-25T23:14:39Z
BP Batam

BP Batam Terus Tingkatkan Pelayanan Mutu Rumah Sakit

Advertisement

Gudnyus.id - Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) menggelar sosialisasi bertajuk “Pengelolaan Pelayanan dan Jasa Rumah Sakit” bagi para pegawai Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam, di RSBP Batam, Sekupang, Selasa (21/3/2023).

Direktur Restrukturisasi BP Batam Hadjad Widagdo mengatakan sosialisasi tersebut sebagai tindaklanjut dari kegiatan studi banding pihaknya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Iskak Kabupaten Tulungagung beberapa waktu yang lalu.

“Hasil dari studi, kita tindaklanjuti dengan pertemuan hari ini, selanjutnya kita mapping permasalahan yang ada dan hal-hal yang perlu diperbaiki dalam meningkatkan tata kelola pelayanan rumah sakit,” kata Hadjad.

Ia menerangkan bahwa perubahan dan transformasi tersebut akan berjalan sesuai dengan konsep strategi “The Power of We” dan menurutnya sejalan dengan komitmen Kepala BP Batam Muhammad Rudi untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit dan kualitas SDM.

“Bukan hanya pemimpinnya saja yang berperan aktif, tetapi kita sebagai staf juga. Inilah yang akan merubah dan mendorong pelayanan itu untuk terus lebih baik dan memberikan perubahan signifikan,” ujar Hadjad.

Pada kesempatan yang sama, Direktur RSBP Batam Afdhalun Hakim menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya untuk melakukan pembenahan.

Hal tersebut dilakukan tidak lain agar terbentuk pelayanan terbaik bagi masyarakat dan membangun citra positif bagi RSBP Batam.

“Untuk melakukan pembenahan dan meningkatkan mutu pelayanan, tentunya ada hal-hal harus kita perbaiki, yang sudah baik, kita tingkatkan lagi,” tegas Afdhalun.

Sosialisasi tersebut diikuti oleh pegawai dari unit kerja RSBP Batam dan menghadirkan narasumber dari Kepala Bidang Pelayanan Penunjang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Iskak Kabupaten Tulungagung, Sujianto.

Sujianto memaparkan kepada para peserta tentang pentingnya strategi meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit.

Peningkatkan mutu pelayanan rumah sakit dinilai menjadi indikator utama dalam membangun kepercayaan masyarakat, sehingga rumah sakit tersebut dapat menjadi fasilitas kesehatan pilihan.

“Untuk melakukan pembenahan di rumah sakit ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu gedungnya, peralatan yang lengkap dan SDM yang mumpuni,” paparnya.

Melalui sosialisasi itu, output yang diharapakan para pegawai RSBP Batam dapat meningkatkan pelayanan secara prima dan menyeluruh.