Danis
13 Mei 2023, 20:33 WIB
Last Updated 2023-06-04T12:30:53Z
BP Batam

Wujudkan Pelayanan Prima, BP Batam Gelar Training High Service Culture

Advertisement

Gudnyus.id - Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) melalui Direktorat Restrukturisasi bersama One GML Consulting menggelar In House Training Building High Service Culture pada hari Kamis dan Jum'at, 11-12 Mei 2023 bertempat di Hotel Asialink Pelita.

Direktur Restrukturisasi, Hadjad Widagdo mengatakan kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka peningkatan pelayanan melalui upaya pembentukan budaya pelayanan terbaik/Building High Service Culture pada Badan Usaha di lingkungan BP Batam.

Menghadirkan narasumber dari One GML Consulting, Bayu Setiadji, kegiatan ini diikuti oleh perwakilan pejabat dan pelaksana dari Badan Usaha Pelabuhan, Badan Usaha Rumah Sakit, Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan, Badan Usaha SPAM, dan Unit Usaha Pengelolaan Logistik Aerocity.

“Dua hari ini, bersama narasumber kita lakukan analisa value apa yang terdapat pada masing-masing Badan Usaha di lingkungan BP Batam,” terang Hadjad.

“Setelah mengetahui value apa yang kita miliki, selanjutnya kita lihat seperti apa komitmen pelayanan kita kepada konsumen dan pelayanan seperti apa yang mampu kita berikan dengan memperhatikan kesenjangan kualitas pelayanan kita,” lanjut Hadjad.

Hadjad turut menjelaskan ketika masing-masing Badan Usaha telah mengetahui value serta komitmen pelayanannya, maka selanjutnya dapat dibuatkan roadmap perbaikan dan pengembangan agar kedepannya dapat memberikan pelayanan sesuai dengan yang diharapkan oleh konsumen Badan Usaha tersebut.

“Jika service quality yang diberikan oleh Badan Usaha ini sudah sesuai dengan harapan konsumen, maka kepuasan konsumen pun akan meningkat dan revenue Badan Usaha di lingkungan BP Batam juga dapat dimaksimalkan,” pungkas pria yang sebelumnya menjabat sebagai GM SPAM Hulu ini.

Perlu diketahui bahwa empat Badan Usaha dan satu Unit Usaha di lingkungan BP Batam merupakan unit kerja yang bertugas untuk memberikan pelayanan jasa kepada konsumen (masyarakat dan pelaku usaha) melalui aset-aset yang dimilki oleh BP Batam dalam rangka peningkatan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang selanjutnya akan digunakan untuk mengembangkan infrastruktur Batam.

Di kesempatan berbeda, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi berharap agar pelayanan pada Badan Usaha di lingkungan BP Batam dapat terus ditingkatkan sehingga masyarakat serta pelaku usaha sebagai konsumen mendapat kepuasan atas jasa yang mereka percayakan kepada BP Batam.

“Tentunya demi Batam yang lebih baik kedepannya, saya berharap agar seluruh elemen di BP Batam khususnya Badan Usaha di bawah Anggota Bidang Pengusahaan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen,” tutur Rudi.

“Jika konsumen sudah puas dengan pelayanan jasa yang kita berikan, pembangunan Batam akan semakin mudah kita selesaikan secara bersama-sama,” pungkas Rudi.