gudnyus
26 Agustus 2024, 08:32 WIB
Last Updated 2024-08-26T01:32:28Z
Kabar Baik

Dompet Dhuafa Kepri Ajak Anak Yatim Belanja Seru di Albaik Supermarket

Advertisement


Gudnyus.id – Suara tawa riang anak-anak memenuhi salah satu sudut Albaik Supermarket pada Minggu (25/8/2024). Dompet Dhuafa Kepri bersama DDvolunteer Tanjungpinang berhasil menghadirkan senyuman bahagia bagi 15 anak yatim melalui kegiatan “Shopping Bareng Adik Yatim”.


Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB ini menjadi momen spesial bagi anak-anak yatim untuk merasakan pengalaman berbelanja langsung dan memilih barang-barang yang mereka inginkan. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan semangat dan dukungan kepada mereka.


Sebelum memulai aktivitas berbelanja, seluruh peserta, termasuk anak-anak yatim dan wali mereka, mengikuti sesi pengarahan singkat. Oleh Korisnur, Koordinator DDvolunteer Tanjungpinang, 


“Kegiatan ini bukan hanya sekedar mengajak anak-anak berbelanja, tetapi juga menjadi bentuk kepedulian kita terhadap anak-anak yatim. Kami ingin mereka merasa bahagia dan memiliki pengalaman yang tak terlupakan,” ujar Didik dalam sambutannya.


Setelah sesi pengarahan, anak-anak dibagi menjadi beberapa kelompok kecil. Masing-masing kelompok didampingi oleh para volunteer yang bertugas menemani dan membantu anak-anak selama berbelanja. Dengan penuh semangat, anak-anak menjelajahi berbagai sudut supermarket, memilih mainan, buku, pakaian, dan kebutuhan lainnya.


Wajah-wajah ceria terlihat jelas saat mereka membawa keranjang belanja yang penuh dengan barang pilihan mereka. Bagi sebagian besar anak-anak, ini merupakan pengalaman pertama mereka berbelanja secara mandiri. Kebahagiaan yang mereka rasakan tidak hanya terpancar dari senyuman mereka, tetapi juga dari sorot mata yang bersinar.


Kegiatan “Shopping Bareng Adik Yatim” berlangsung selama kurang lebih 3 jam. Selama waktu tersebut, anak-anak tidak hanya menikmati proses berbelanja, tetapi juga belajar tentang pentingnya memilih barang yang bermanfaat dan mengatur keuangan.


Donasi untuk Kebaikan

Keberhasilan kegiatan ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, termasuk para donatur yang telah menyalurkan donasi melalui rekening BSI 756.0000.566 a.n. Dompet Dhuafa Kepri dengan menambahkan kode unik 001 di akhir nominal donasi. Donasi yang terkumpul digunakan untuk membiayai seluruh kegiatan, termasuk biaya belanja anak-anak.


Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi Islam yang berkomitmen untuk memberdayakan umat dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Melalui berbagai program, Dompet Dhuafa hadir untuk membantu mereka yang membutuhkan, termasuk anak-anak yatim, kaum dhuafa, dan masyarakat yang terkena bencana.